sukma w.


(19 Mei 2016) Fisioterapi FIK UMS kembali mengadakan pelatihan untuk mahasiswa fisioterapi semester dua dan empat (D3) serta semester dua, empat, enam (S1). Kali ini bekerjasama dengan TNI-AD dan Langit Biru Indonesia dengan tema Character building. Berlokasi di Kopasus (Komando Pasukan Khusus) Surakarta dan dipandu secara langsung oleh TNI (Tim Pelatih).


character building fisioterapi


Sejak rabu malam mahasiswa sudah terlihat axcited mengenai agenda pelatihan kali ini. Status Facebook, BBM, Line mulai bertemakan militer. Tentu saja ujung-ujungnya mengusung demam DOTS.

 
lapangan kopasus
Kamis pagi dari jam 06.00 mahasiswa fisioterapi dengan seragam khasnya (training) sudah bertebaran dijalan-jalan sekitar UMS. Acara pagi itu dimulai jam 07.00 pagi, mahasiswa yang telat mendapatkan sambutan special dari Tim Pelatih (you know what I mean :D).


Pembukaan dilakukan dilapangan dalam dekat lapangan untuk berlatih menembak. Suara tembakan pun menjadi backsong kegiatan kali ini. Disini dibagi menjadi empat kelompok yang masing-masing beranggotakan ±100 mahasiswa. Namun semakin lama pejuang-pejuang tersebut mulai berguguran, yang lebih dikenal dengan pasukan bodrex.


Ada pula brain gym versi TNI AD yang ditujukan sebagai pemanasan. Kemudian dilanjutkan game atau semacam outbon.
 Post pertama ada jembatan tali yang dibawahnya berisikan lumpur, game ini memakan waktu cukup lama karena antriannya.
Post kedua adalah halang rintang, semacam latihan fisik TNI mulai dari lompat kayu, panjat dinding, merangkak dibawah duri, sampai gelantungan. Untuk perempuan selalu ada keringanan.
Post ketiga di aula kopasus, disana diperlihatkan video mengenai profil kopasus dan bagaimana cara menjadi bagian dari mereka. Aksi-aksi keren dan mendebarkan pun membuat mahasiswa khidmat melihat video tersebut. tidak lupa setiap adegan dibawa baper dengan berbisik-bisik tentang tokoh yoo si jin. Sniper kegantengannya meningkat 30% :D apalagi tim intelijen #ehh
Pos keempat atau yang terakhir adalah PBB, disini diajarkan mulai dari sikap sempurna yang benar sampai yel-yel huh hah ala-ala TNI.


Moto dari TNI yang terus menerus di dengungkan sepanjang pelatihan  “Malas,  tertindas. Tidur, terkubur.”


Acara diakhiri pukul 18.00 dengan apel penutupan dan dokumentasi.


Kegiatan kali ini kabarnya sebagai syarat untuk mengikuti preklinik. Bukan karena akan menjadi relawan di suriah,  karena preklinik yang dilaksanakan itu dirumah sakit yang sudah bekerjasama dengan UMS.
Wamil ala-ala Fisioterapi :)

 

2 Responses
  1. Unknown Says:

    hallo, boleh di share kah untuk contact konsultan training yg bisa menyediakan training character building semi militer ini? thanks.


  2. Unknown Says:

    Bisa langsung hubungi group 2 Kopassus Surakarta (alamat lengkap ada di google)


Post a Comment